Eksotisme Pantai Tanjung Tinggi Belitung

TERIAKAN riang bocah-bocah kecil sedang bermain di air laut tersengar sayup-sayup saat kami tiba di Pantai Tanjung Tinggi. Pantai wisata Tanjung Tinggi juga merupakan salah satu spot yang dituju wisawatan yang berkunjung ke Pulau Belitung. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan, lokasi ini menjadi bergeliat lantaran dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi hasil visualisasi novel karya Andrea Hirata.




Anak-anak asyik main perahu karet di Pantai Tanjung Tinggi




Di pantai ini, terdapat batu-batu granit dengan tinggi mencapai kurang lebih 15 meter. Bebatuan yang tinggi menjulang menjadi sebuah penataan alam yang membuat kami berdecak kagum atas kuasa Tuhan yang menciptakan alam semesta. Pasir putih, lautan yang tenang benar-benar memanjakan pengunjung untuk berenang atau sekedar bermain-main di Pantai yang terletak lebih kurang 30 kilometer dari pusat kota Pulau Belitung. Pantai ini sungguh cantik!!


Di objek wisata ini, disediakan juga persewaan perahu karet atau pelampung bagi anak-anak. Beberapa anak juga melakukan lompatan dari batu-batu granit yang ukurannya tidak terlampau tinggi ke laut. Disini anda pasti akan betah berlama-lama berenang dilautan yang tenang.


Setelah merasa lelah bermain dan menikmati panorama Pantai Tanjung Tinggi, saat perut terasa lapar wisatawan tak perlu khawatir kelaparan. 

Di pinggir pantai ini, sejumlah tempat makan siap memanjakan perut anda. Bagi anda yang ingin menikmati hidangan di pinggir pantai, di lokasi ini juga disediakan meja dan kursi kayu.

Selain panorama indah, soal makanan juga akan memanjakan lidah anda. Kebetulan saat makan siang kami menyambangi Rumah Makan milik Bang Odi.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petualangan 18 Jam ke Pagoda Paling Sakral di Myanmar, The Golden Rock

Traveling ke Bagan Myanmar: Ancient But Magnificent (Part I)

Pesona Kota Yangon: Old But Gold....